Selasa, 08 Januari 2008

Tentang Jogja Peace Amazing Race

Tentang Jogja Peace Amazing Race

Apa itu Peace Generation?
Peace Generation adalah komunitas anak muda yang peduli dengan perdamaian. Peace Generation telah melakukan berbagi kegiatan, diantaranaya adalah Peace Camp 2002, 2003, 2005, dan 2006. Disamping itu Peace Generation juga melaukuan kampanye perdamaian dan kegiatan yang bekerjasama dengan organisasi lain.

Apa itu Jogja Peace Amazing Race (JPAR)?
JPAR adalah kegiatan yang terdiri dari 1 hari race dan 4 hari camp. Pada hari pertama, peserta akan diajak berkeliling kota Jogja untuk mengunjungi tempat-tempat yang memiliki nilai perdamaian. Di sana peserta akan diminta menggali nilai-nilai yang ada. Selanjutnya peserta akan diajak menginap di sebuah pemondokan yang nyaman di kawasan Kaliurang selama 4 hari. Di sana peserta akan belajar bersama mengenai nilai-nilai perdamaian dengan metode yang fun dan menarik. Acara ini juga akan dihadiri oleh beberapa teman dari kota lain di Indonesia.

Siapa saja yang boleh ikut JPAR?
Semua mahasiswa yang ada di Jogja, angkatan 2006 dan 2007, yang lolos seleksi.

Gimana cara daftar JPAR?
Ambil formulir yang ada di PSKP UGM, Sekip K-9. Atau download di sini . Terus sertakan foto postcard terbaru, dan karya perdamaian. Karya perdamaian yang dibuat harus se-kreatif mungkin. Sebagai bahan referensi, dahulu pernah ada yang membuat globe perdamaian, rekaman kaset mengenai tanggapan orang-orang tentang damai, origami burung-burungan, dan lainnya.

Kapan pengumpulan persyaratan itu?
Dari tanggal 6-15 Januari 2008. Mulai jam 13.00 sampai jam 17.00, di PSKP UGM.

Berapa biaya ikut JPAR?
Kegiatan ini 100% Gratis... tanpa dipungut biaya.

Dimana Sekretariat JPAR?
Di Pusat Studi Keamanan dan Perdamaian (PSKP) UGM, Sekip K-9, Yogyakarta. PSKP terletak di Jalan Kaliurang, dari BNI 46 UGM ke arah utara kemudian belok ke kiri setelah Bank Niaga, kemudian lurus ke atah barat. PSKP UGM ada di sisi sebelah kanan jalan.

Masih bingung?
Segala pertanyaan dapat ditujukan ke Contact Person di bawah ini :
Peace Generation : 0856-4369-4144
Nisa : 0813-280-10095
Fickry : 0817-461-947

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ok, ini langkah awal memulai
saya mendukung sepenuh apapun

Anonim mengatakan...

lah,piye kiy?
meh download ko gak bisa??
kayaknya harus diakses dari ugm ya??
huu...